26 Agustus 2019 16:59:30
Ditulis oleh Administrator

KARNAVAL HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 DI LAPANGAN TAMBAKBOYO

MASYARAKAT BERBONDONG-BONDONG MENYAKSIKAN KARNAVAL DI LAPANGAN                        KECAMATAN TAMBAKBOYO

DASIN.SID ; Datang dari berbagai wilayah masyarakat berbondong-bondong menyaksikan Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di lapangan Tambakboyo Kabupaten Tuban . walaupun terik panasnya matahari  masyarakat datang tumpah ruah di lapangan  dari berbagai wilayah sekitar Kecamatan Tambakboyo Hadir diantaranya Wilayah Jenu Kecamatan Jenu , Kecamatan Kerek kecamatan Bancar mereka juga berpanas-panasan  di sepanjang jalan Raya yang dilalui karnaval yang dilakasankan hari                  senen ( 26 Agustus 2019 ) .

Pantauan  Media Desa SID. dilapangan menunjukkan pawai karnaval berlangsung sangata semarak, Masyarakat dari berbagai usia,   mereka  berdesak desakan  ,  menyaksikan secara langsung pawai karnaval dan parade seni budaya  .Berbagai adat budaya Waupun seni modern di tampilkan pada karnaval kali ini banyak materi dan kreasi yang mengagumkan dari masing-masing peserta karnaval. Mulai dari gerak tari, musik dan joged tradisonal, pakaian nasional dan adat berbagai daerah . tidak ketinggalan sendra seni budaya Hanoman Ketek Putih di mainkan dari perwakilan Desa Dasin Kecamatan Tambakboyo .

Dalam sambutannya Camat Tambakboyo Bredy Arianto M,AP , mengatakan pawai karnaval Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan di tonton  kurang lebih 6 ribu orang  diikuti 150 peserta terdiri 42 kelompok/regu Karnaval semua lembaga pendidikan dari Tingkat SLTP s/d  Swasta  SMA , Karnaval  Umum dan perwakilan 18 Desa di Kecmatan Tambakboyo , mengambil Tema Lestarikan Budaya mempererat Kesatuan Bangsa .

Dalam akhir sambutan camat Tambakboyo mengajak elemen masyarakat untuk selalu menjaga silaturohmi guyub rukun dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa . Even Karnaval ini Untuk mengingatkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur yang membela negara dan bangsa khususnya pahlawan

Pada pukul 14.00 wib pawai di berankatkan camat Tambakboyo  dari Lapangan Tambakboyo  menuju kearah  Timur sepanjang wilayah Penduduk Tambakboyo dan berakhir finis di  Lapangan Tambakboyo       

 

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus