20 April 2019 10:25:59
Ditulis oleh Administrator

“ Berbudi Luhur mengabdi Bangsa “ - PERINGATAN IBU KARTINI 2019

PERINGATAN HARI IBU KAARTINI 2019 OLEH GUGUS 4 ( MADINAH )

Hari ini sabtu (20/4/2019) menyambut Hari Kartini  dengan mengenakan pakaian adat. Anak-anak KB pendidikan anak usia dini (Paud) dan juga   dari kanak-kanak (TK)   pawai beriringan berbaris mengelilingi   wilayah Desa Dasin Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban Jawa Timur  , didampingi oleh guru dan orangtuanya. Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2015, disambut meriah oleh para siswa –siswi Anak-anak KB pendidikan anak usia dini (Paud) dan juga taman dari kanak-kanak (TK) , Gugus 4 ( Madinah ) Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban Jawa Timur  .

PESERTA DARI TK MARDI UTOMO

Dari laporan Komuitas Open SID-Sistem Informasi Desa - Dasin-Tambakboyo.desa.id  8 Lembaga  sebanyak 322 siswa siswi dan bunda 24 guru  pendamping memakai seragam bertemakan adat Jawa mengikuti pawai  ,  Para wali murid pun ikut serta memeriahkan acara ini dengan berdandan layaknya Ibu Kartini dengan menggunakan pakaian adat jawa , sabtu (20/04/2019)

PESERTA PAWAI KARTINI  GUGUS 4

Yuni Hariyani S.Pd Ketua Gugus , koordinator Kirab Pawai Peringatan Hari Kartini   mengatakan peringatan Hari Kartini ini merupakan bagian dari bentuk sosialisasi untuk masyarakat di sekitar dan mengingatkan bahwa Indonesia memiliki sosok pahlawan perempuan yang telah memperjuangkan hak perempuan. Sekarang sudah ada kesetaraan dalam pendidikan, semua anak bisa bersekolah, dan anak perempuan itu tidak hanya bekerja di dapur tapi juga bisa bekerja seperti laki-laki, agar anak-anak mengetahui bahwa perempuan tidak hanya di belakang, namum juga memiliki hak sama seperti laki-laki " ujarnya  .

PESERTA PAWAI HARI KARTINI 2019

Acara Kirab Pawai Peringatan Hari Kartini   mengambil Tema “ Berbudi Luhur mengabdi Bangsa “ di Buka di Taman Desa Layak Anak - DLA Desa Dasin Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban   dengan menyanyikan lagu IBU KARTINI di ikuti semua peserta siswa siswi   bunda pendamping  ,  dan diitutup dengan Do’a . (add Bargowo Tim )

BERTEMPAT DI - DLA DASIN


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus