27 Agustus 2018 19:46:00
Ditulis oleh Administrator

KARNAVAL BUDAYA NUSANTARA HUT RI KE 73 MERIAH

KARNAVAL BUDAYA NUSANTARA HUT RI KE 73  DI KECAMATAN TAMBAKBOYO MERIAH  

 Dengan mengusung tema Karnaval Budaya Nusantara dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di lapangan Kecamatan  Tambakboyo di Padati penoton dari 5 wilayah Kecamatan  kerek,  Jenu  , Bancar dan masyarakat Desa di wilayah Kecamatan Tambakboyo , tidak kurang dari 20 riibu penoton di lapangan sepakbola meluber  sepanjang 6  km tumpah ruah di pinggir  jalan Dandeles jalan Nasional  

Karnaval  dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73  kembali digelar  Dilaksanakan pada 27 Agustus 2018 , kelompok rombongan Karnaval tema Karnaval Budaya Nusantara menghadirkan perwakilan dari seluruh Elemen Masyarakat , sedangkan  Kegiatan karnaval  tersebut dipusatkan di lapangan Olah Raga Kecamatan Tambakboyo

Sebanyak 3.920 peserta dari 39  Regu atau Kelompok  dari berbagai lembaga pendidikan   SMP negeri Waupun swasta , SMA/SMK  Negeri/ swasta  , Lembaga Kemasyarakata NU , Marching band dari Muhamadyiah , Lembaga Profesi seperti Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesi – IGTKI Persatuan Guru Republik Indonesia  Waupun dari utusan masing – masing Desa di Kecamatan Tambakbboyo , Keluarga Persatuan Sepeda Kuno ontel ANTIKA Tambakboyo ikut menyemarakan perhelatan Karnaval tersebut ,  tidak ketinggalan utusan Kelompok dari Desa Dasin Menampilkan Tema Pagelaran Budaya Buncu Panggang Ayam  berkostum Suku Adat Dayak .

Sebelum di berangkatkan   di hadapan Puluhan Ribu Penoton dan  di hadapan Bapak Camat Tambakboyo masing masing rombongan regu  di beri kesempatan untuk berunjuk kebolehannya menampilkan aktrasi seni baik seni budaya  seperti tari  tari-tarian ,  reog Rewo –rewo , seni buaya Pencak silat  , sendra tari budaya adat daerah   maupun seni modern lainnya

Yang tidak kalah menariknya adalah rombongan Profei Guru , Ibu  Bunda Ikatan  Guru  Taman Kanak-Kanak  IGTKI Kecamatan Tambakboyo , rombongan tersebut menampilkan Tema Pagelaran Sendra Tari Ronggolawe  Sri Huning   Wilatikto winisudo dari  Kota Tuban , dengan Irama  Gemulai dan nyanyian saling bersaut sautan ,  gerakan yang  rancak  , Hampir seluruh penonton di sepanjang Jalan Tepuk sorai sorai mengiringi jogetan  Bunda TK  yang didukung dengan soundSistem berkekuatan 10 rb Watt  sehingga menambah semangat bunda paud dan meriahnya karnaval HUT RI 73 di Kecamatan Tamakboyo .

Pada Pukul 14.00 acara di buka dan di berangkat oleh Bapak Camat Didik Purwanto S.Pd , M.Si. yang didampingi Ketua Penyelenggara yaitu  Sekertaris Kecamatan Tambakboyo , Forkompika Tambakboyo , Kepala Desa SeWilayah Tambakboyo , Dr. Bambang kepala UPTD Puskesmas Tambakboyo Kepala UPTD Diknas dan Selutuh Panitia   .

Dalam Kata Sambutan Bapak mengatakan selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan Karnaval Nusantara juga bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya nusantara kepada masyarakat luas juga untuk bersilaturrohmi .

Bapak Camat Mengharapkan Kegiatan Karnaval bias berjalan Tertib aman   Lancar tidak membuat kegaduhan bisa menhibur masyarakat   dan   dalam perjalanan karnaval  bisa  menjaga norma   susila Agama  adat Istiadat  agar kita tidak masuk dalam kelompok orang –orang yang membuat kerusakan , semoga allah meridloi perjalanan Kita .

Dalam Pemantau Opr.Web.desa.id. Karnaval Tahun ini lebih meriah di bandig tahun – Tahun sebelunya  terlihat secara Kwantitatif dan kualitas masing masing tema yang di usung oleh Rombongan peserta  meriah ,  mebludaknya penonton di pepanjang jalan sehingga kapolsek ikut serta terjun langsung ikut menertibkan dan mengamankan jalannya Karnaval ini . (S.IP_ OpenSID.opr)  


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus